Penjabat Wali Kota Palopo Kunjungi Samsat

Kamis, 22 Februari 2018 | 16:43 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Palopo, Gosulsel.com – Penjabat Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, S.Stp melakukan kunjungan ke Samsat Palopo, Kamis (22/2/2018) dan diterima Kepala UPT Pendapatan Wilayah Palopo H. Anton Amri M. Pangerang.

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota memantau langsung fasilitas yang ada di Samsat Palopo. Ia meminta kepada staf bagian pelayanan memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan samsat, sebab mereka adalah orang baik karena mau memenuhi kewajiban kepada negara.

pt-vale-indonesia

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Daerah ( BPKD) Provinsi Sulsel ini berjanji akan membantu Samsat Palopo dalam menyosialisasikan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dengan tepat waktu.
Penyuka olahraga lari ini juga berjanji akan berkoordinasi dengan bagian asset Pemkot Palopo agar tak ada lagi kendaraan dinas Pemkot Palopo yang menunggak pajak.

Ia juga berjanji akan memberikan bantuan kendaraan samsat keliling kepada Samsat Palopo untuk melayani masyarakat pelanggan samsat yang bermukim jauh dari samsat induk.

Anton menyambut baik bantuan yang diberikan Wali Kota Palopo Arwien tersebut. Menurutnya, masyarakat Palopo akan menikmati kembali pajak yang ia bayarkan di samsat melalui program pembangunan, pendidikan, dan kesehatan.

Pada tahun 2017 Bapenda Provinsi Sulsel memberikan dana bagi hasil (DBH) kepada Pemkot Palopo Rp 42,3 miliar lebih. DBH itu berasal dari lima pajak yang dipungut oleh Unit Pelaksana Teknis Pendapatan (UPTP) Wilayah Palopo pada tahun 2017.(*)


BACA JUGA