Inaugurasi Tapak Suci, Ni’matullah dan Kahfi Pamer “Salam 4 Jari”

Jumat, 23 Februari 2018 | 20:55 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Salam 4 Jari kian populer. Selain salam ini identik dengan dunia persilatan, juga hampir sama dengan simbol 4 jari Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Seperti yang terlihat saat malam Inaugurasi Perguruan Tapak Suci di Makassar, belum lama ini. Saat itu, dua tokoh politik Sulsel, Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah dan Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, mendapat gelar Pendekar Kehormatan.

pt-vale-indonesia

Secara kebetulan, khas Tapak Suci memang agak mirip dengan salam 4 jari yang mulai dipopulerkan IYL-Cakka selain Salam Punggawa yang sejak dulu sudah dikenal luas oleh masyarakat.

Momen ini dimanfaatkan keduanya Ni’matullah dan Kahfi untuk “memamerkan” Salam 4 Jari tersebut. Inaugurasi ini dihadiri para pendekar utusan Tapak Suci dari 34 provinsi se Indonesia.

Ulla, sapaan akrab Ni’matullah, berkali-kali memperlihatkan Salam 4 Jari itu kepada para tetamu inaugurasi. Terutama jika Ulla diajak berfoto oleh orang-orang yang menyapanya.

Gayanya selalu itu-itu saja. Salah satu pendekar Tapak Suci yang penasaran pun bertanya kepada Ulla. “Ini juga namanya Salam 4 Jari. Salam jagoan kami di Pilgub Sulsel. Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar,” papar Ulla sambil bercanda kepada si penanya.

“Salam appakabaji. Artinya, nomor 4 yang baik atau bagus,” jawab Ulla, kepada orang lain lagi.

Kegiatan inaugurasi itu pun berakhir dengan sesi foto bersama dengan seluruh Pendekar Kehormatan Tapak Suci. Sudah bisa ditebak, Ulla pun berfoto dengan pose Salam Punggawa di depan para pendekar yang datang dari 34 provinsi. (*)


BACA JUGA