Masjid 99 Kubah di CPI Dilaunching Maret

Jumat, 23 Februari 2018 | 16:09 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyebutkan bahwa, masjid 99 Kubah yang dibangun di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) akan dilaunching segera.

“Insya Allah masjid ini akan menjadi salah satu masjid terunik di dunia, didesain oleh Ridwan Kamil, Walikota Bandung dan sekarang maju sebagai calon gubernur Jawa Barat saat ini. Sementara dibangun, doakan akan launching awal pada bulan Maret,” sebutnya.

pt-vale-indonesia

Hal ini, Ia sampaikan saat melaksanakan shalat di Masjid HM Asyik yang terletak di Jalan AP Pettarani, Jum’at (23/2/2018). Ia juga menyampaikan, agama membawa perdamaian dan kondisi inilah yang tercipta di Sulsel, dimana kerukunan antar umat beragama juga tercapai.

Di tempat ini pula, Ia meminta berpamitan sebagai gubernur. Dimana gubernur dua periode ini akan menghakhiri masa jabatannya pada 8 April mendatang.

“Dua bulan lagi saya akan mengakhiri jabatan saya. Doakan saya khusnul khatimah, saya orang Bugis-Makassar, saya tidak akan mempermalukan anda sekalian. Saya tidak biasa disogok-sogok, maaf jika ada yang kurang,” kata Syahrul YL.

Bagi SYL, Masjid HM Asyik punya sejarah tersendiri untuknya. Di tempat ini Ia pertama kali shalat Jum’at usai melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) saat maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur – Wakil Gubernur untuk periode keduanya.

Saat itu, Jum’at, (14/9/2012), usai mendaftar bersama Agus Arifin Nu’mang, kemudian shalat Jum’at sekaligus Shalawat Badar. Usai shalat, SYL bersilaturahim bersama warga dan juga memberikan bantuan sebesar Rp50 juta untuk masjid yang terletak di Jalan AP Pettarani.(*)


BACA JUGA