Bupati Pangkep Masih Ingin Belajar ke SYL

Sabtu, 24 Februari 2018 | 18:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Pangkep,Gosulsel.com – Bupati Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep),  Samsuddin A Hamid, mengungkapkan rasa syukurnya atas segala pencapaiaannya di HUT ke-58 Kabupaten Pangkep. Dia juga curhat kepada Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Ia bersyukur karena di HUT ke-58 pertumbuhan Pangkep berada di angka 9 persen. Dirinya juga curhat karena masih tingginya angka kemiskinan di Pangkep. Ia mengaku masih ingin belajar kepada SYL bagaimana mengelola pemerintahan dan mensejahterakan rakyat. Walaupun SYL akan mengakhiri masa jabatannya. 

pt-vale-indonesia

“Pak Gubernur, tingkat pertumbuhan ekonomi Pangkep diatas sembilan persen. Apa yang jadi pencapaian masih ada kelemahan dan kekurangan. Sedikit lagi, Pak Gubernur akan melepas jabatan,  masih banyak keahlian yang belum diberikan sama saya,” kata Syamsuddin Hamid. 

Ia memaparkan, jajarannya harus bekerja lebih keras untuk mensejahterakan rakyatnya. Pasalnya, angka kemiskinan di Pangkep saat ini mencapai 16,22 persen atau tertinggi se-Sulsel, walaupun sebelumnya berada diangka 20 persen. 

Diketahui, SYL akan mengakiri tugasnya sebagai gubernur untuk periode kedua. Namun, ia berharap SYL akan kembali dengan bentuk peranan lain untuk membangun Indonesia,  termasuk kembali membangun Pangkep.

Gubernur SYL sendiri menyebutkan,  pertumbuhan ekonomi Pangkep yang tumbuh diatas sembilan persen, suatu pertanda yang sangat baik. (*)


BACA JUGA