Peringati HPSD EH Makassar Goes To School, Libatkan Guru & Murid SD

Sabtu, 24 Februari 2018 | 11:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Earth Hour (EH) Makassar adakan EH Goes To School di SD Tanggul Patompo II, Jl Cendrawasi Makassar, Sabtu (24/2/2018).  

Dihadiri guru dan seratusan murid SD Tanggul Patompo II, gerakan peduli sampah yang berdiri sejak 2011 lalu ini memberikan meteri cara mengolah sampah.

pt-vale-indonesia

Koordinator EH Makassar, Iqra mengungkapkan, bahwa merka sengaja memilih sekolah dasar karena menurutnya karekter anak bangsa harus mulai dirubah sejak dini, terutama yang terkait dengan peduli lingkungan.

“Karakter mereka kita sadarkan sedari kecil karena bagaimana pun,  kesadaran meraka dari kecil akan mengubah awal sampai besar” ujar Iqra Koordinator EH Makassar.

Selain materi pemgelolaan sampah, EH Makassar juga memberikan pertanyaan kepada murid SD Tanggul Patompo II. Dalam tanya jawab tersebut murid yang berhasil menjawab pertanyaan akan diberi hadiah.

Dzaki misalnya, murid kelas 5 ini salah satu murid yang berhasil menjawab pertanyaan mendapat hadiah. Selain mendapat hadiah murid 10 tahun ini juga mengaku senang bisa ikut dalam kegiatan tersebut.

“Bisa dapat ilmu yang lebih banyak. Dan bisa juga dapat kecaerian,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA