Intip Aktivitas Gubernur Sulsel di Akhir Pekan

Minggu, 25 Februari 2018 | 15:21 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Guna menjaga kesehatan disela kesibukannya yang begitu padat, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo memanfaatkan akhir pekannya dengan jogging di Lapangan Karebosi, Minggu pagi (25/2).

Bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan Aide De Camp (ADC) atau ajudannya, Ia jogging mulai dari Rumah Jabatan di Jalan Sungai Tangka kemudian ke Jalan Jendral Sudirman selanjutnya masuk ke lapangan karebosi.

Dengan menggunakan baju kaos berwarna hitam dan merah marun, Ia nampak begitu menikmati aktivitas di lapangan yang rumput dan tanahnya masih basah karena hujan semalam. Ia berlari atau berjalan santai beberapa putaran, menyapa dan berdiaolog dengan masyarakat yang Ia temui.

Gubernur ini juga selalu menyerukan untuk aktif berolahraga, selain akan membuat tubuh sehat, pikiran dan hati juga sehat.

“Olahraga penting, kalau mau rakyat tidak sakit banyak berolahragalah, baik anak kecil ataupun orang tua. Nanti pada gilirannya akan sehat pikiran dan hatinya,” kata Syahrul YL beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, seperti biasa, usai berolahraga pagi, Ia akan mencari warung kopi terdekat juga untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

Bahkan pada satu kesempatan wawancara bersama media, Ia berkeyakinan bahwa negara yang baik, juga bisa dibangun dari diskusi-diskusi atau dialog ke dialog masyarakat di warung-warung kopi dan kafe.(*)


BACA JUGA