Camat & Kades Diminta Pantau Penyaluran Bansos Rastra

Selasa, 27 Februari 2018 | 21:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Bone,Gosulsel.com – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bone, Andi Bakti Haruni menghimbau kepada camat dan kepala desa untuk memantau penyaluran bantuan sosial beras prasejahtera (Bansos Rastra). Sehingga program pemerintah ini bisa tepat sasaran dan sampai ditangan yang membutuhkan. 

“Ada tiga hal untuk menentaskan kemiskinan, yakni mensejahterakan rakyat, mencerdaskan rakyat dan menyehatkan masyarakat,” sebutnya ketika menghadiri sosialisasi dan penyerahan bansos rastra dan bantuan pangan non tunai (BPNT) di Kantor Camat Tonra, Selasa (27/2/2018).

pt-vale-indonesia

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari empat kecamatan yakni Mare, Tonra, Salomekko dan Kajuara. Bakti didampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan bersama sejumlah camat dan kepala desa. 

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Bone, A.Gunadil Gunadil Ukra, menambahkan  bantuan rastra ini mulai berjalan pada bulan Januari dan sesuai dengan program kementrian sosial.  Bantuan ini nantinya akan berubah menjadi Bantuan pangan non tunai (BPNT).

“Dengan perubahan program ini, akan memudahkan pendistribusian bantuan dengan cepat dan merata sampai kemasyarakat yang menjadi sasaran program ini,” tambahnya. (*)


BACA JUGA