Viral di Sosmed, Irfan AB Kunjungi Penyandang Disabilitas dan Gizi Buruk di Maros

Rabu, 28 Februari 2018 | 19:01 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Muhammad Irfan AB bersama dengan tim terpadu Dinas Sosial Provinsi dan Dinas Sosial Kabupaten Maros mengadakan kunjungan ke Dusun Tala-tala Desa Bontomanai Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros dalam rangka mengunjungi keluarga penyandang disabilitas.

Kunjungan tersebut dimaksudkan melihat langsung kondisi penyandang disabilitas dan gizi buruk itu.

pt-vale-indonesia

Dari kunjungan ini diketahui anak dari Daeng Halim, Liana (anak pertama) mengalami disabilitas, Feri (anak kedua) mengalami Lumpu Layu, kekurangan gizi dan disabilitas berat, sementara anak yang ketiga, Ali mengalami Autis.

Sementara itu Mantang, istri Daeng halim juga mengalami tuna netra disebelah matanya.

Untuk itu Dinas Sosial Provinsi akan memberi bantuan kepada keluarga Daeng Halim. Sementara anak yang mengalami autis akan dimasukkan ke Panti Autis. “Bantuan berkesinambungan akan diberikan guna meringankan beban keluarga Daeng Halim,” ujar Muhammad Bakri, Ketua Tim terpadu Dinas Sosial Provinsi.

Dalam kunjungan tersebut Irfan AB yang dikenal sering melakukan kunjungan langsung ke warga yang sakit mengatakan “kaum disabilitas berhak untuk mendapat bantuan dan perlindungan dari pemerintah, demikian juga pemerintah berkewajiban untuk membantu dan melindungi kaum disabiltas karena DPRD Provinsi Sul-Sel telah menetapkan Perda Nomor 5 tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pelayanan Penyandang Disabilitas,” ungkap komisi E Fraksi PAN ini.


BACA JUGA