Cegah Pelanggaran Lalulintas, Polres Gowa Gelar Operasi Keselamatan 2018

Kamis, 01 Maret 2018 | 15:33 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Kapolres Gowa, Shinto Silitonga memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2018 di halaman Mako Polres Gowa, Kamis (1/3/2018).

Berdasarkan pada amanat Kakorlantas Polri, AKBP Sjinto Silitonga menyampaikan bahwa Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) menjadi cerminan keberhasilan pembangunan peradaban modern.

pt-vale-indonesia

Berkaca pada data 2016-2017, rata-rata terjadi peningkatan baik tilang dan teguran sebesar 15-31% namun angka laka lantas turun 7%.

“Guna meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, maka perlunya Operasi ini dilakukan. Tak hanya itu, unyuk menurunkan pelanggaran dan laka lantas serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polres Gowa,” ujar AKBP Shinto Silitonga.

Selain itu, pentingnya operasi ini dilakukan unyuk mendukung Kamseltibcar lantas selama tahapan Pilgub Sulsel 2018 berlangsung.

Operasi tersebut guna meminimalisir adanya pengguna jalan yang tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas, melawan arah, menggunakan hpsaat berkendara, berboncengan lebih dari 1 orang, serta pengendara yang tidak memiliki SIM dikarenakan belum cukup umur.

“Operasi ini untuk masyarakat Gowa supaya lebih aman, selamat, tertib dan lancar dalam berlalu lintas,” tandasnya.

Apel diikuti oleh personil tidak hanya dari Polres Gowa namun juga dari Kodim 1409 Gowa, Dishubkominfo serta Sentra Komunikasi (Senkom) Gowa. (*)


BACA JUGA