Rute Pattalassang-Samata Mulai Disurvei

Senin, 05 Maret 2018 | 17:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Angkutan umum Bus Rapit Transit (BRT) akan menambah rute baru. Pihak Perum Damri dan Dinas Perhubungan dalam waktu dekat akan melakukan survei jalur Pattalassang-Samata. 

Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Makassar, Maros, Sungguminasa, Takalar (Mamminasata) Dishub Sulsel Fahlevi Yusuf mengatakan survei ini akan dilakukan pada hari Rabu 7 Maret

pt-vale-indonesia

“Minggu ini saya dengan Damri akan melakukan survei jalur sana. Rencananya ini akan dimulai dari Pasar Sentral Makassar, Jl Hertasning, Jl Yasin Limpo sampai Lapangan Golf Padivellay,” kata Fahlevi di Rujab Gubernur Sulsel, Senin 5 Maret.

Rute ini sangat potensial, apalagi belum ada angkutan massal yang melayani daerah ini. Padahal di daerah Pattalassang dan Samata banyak perumahan. 

Fahlevi melanjutkan saat ini pihaknya telah mengoperasikan dua rute baru, yakni Palangga-Takalar dan Galesong-Pasar Butung. Khusus untuk rute Galesong masih dilayani oleh dua unit bus perintis yang berkapasitas 20 orang. 

“Kalau jalur ke Palangga dan Takalar dilayani dengan BRT, apalagi sudah ada halte dibangun. Ada lima BRT yang dioperasikan untuk rute ini, dengan kapasitas 50 orang,” jelasnya. 

Tak hanya rute baru, dua koridor yang ada di Kota Makassar yaitu koridor 2 dan 3 akan dievaluasi. Pasalnya rute ini melewati JL AP Pettarani yang akan menjadi lokasi pembangunan jalan tol layang.

“Tapi hasil pembicaraan terakhir sepertinya tak akan terganggu. Pasalnya hanya satu lajur tiap jalur yang akan ditutup untuk pembangunan jalan layang ini,” pungkasnya. (*) 


BACA JUGA