ICJ Massifkan Pencegahan Perkawinan Anak

Selasa, 06 Maret 2018 | 16:32 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, Institute of Community Justice (ICJ) menggelar Seminar Lokakarya dengan tema Pencegahan Perkawinan Anak. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Ebony 2, Hotel Gammara, Selasa (06/03/2018).

Kegiatan lokakarya tersebut bekerjasama degan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan dan turut didukung oleh Australia-Indonesia Partnership For Justice 2 (AIPJ2).

pt-vale-indonesia

“Gerakan pencegahan perkawinan usia anak semakin diperkuat dengan kerjasama antara pemerintah, NGO, dan media,” ujar Tenri selaku pengurus ICJ.

Lanjutnya, semiloka ini diharapkan bisa menjadi sebuah platform bersama mengidentifikasi masalah-masalah yang ada di 17 kabupaten/kota, serta melahirkan kesepakatan bersama untuk berstrategi menekan laju perkawinan anak.

“Strategi yang dilahirkan melalui semiloka ini bisa menjadi landasan melakukan advokasi. Baik dalam hal meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pernikahan usia dini, maupun untuk pembenahan administrasi penduduk dalam tatanan pemerintahan,” paparnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan Konsulat Jenderal Pemerintah Australia di Makassar dan AIPJ2, kepala desa/kelurahan se-provinsi Sulsel, lembaga pemerhati perempuan dan anak, lembaga bantuan hukum, dan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Sulsel.(*)


BACA JUGA