Reses di Dapil VII Pallangga-Barombong, Warga Minta Ini ke Anggota Dewan

Selasa, 06 Maret 2018 | 15:52 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Muncul beragam aspirasi dan usulan masyarakat dalam kegiatan reses triwulan pertama yang dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gowa.

Masing-masing Anggota Dewan dari setiap Dapil berusaha menyerap dan menanggapi sebaik mungkin konstituen di daerahnya masing-masing.

pt-vale-indonesia

Kepala Bagian Umum DPRD Gowa, Muhammad Firdaus yang menjadi pendamping Dua orang Anggota Dewan yakni M Ramli Sidik dari fraksi PDIP bersama dengan Makmur Daeng Muang yang melaksanakan Reses di Dapil VII yakni Pallangga dan Barombong.

Kegiatan reses ini dibagi menjadi Dua lokasi, yang pertama di Perumahan Bumi Pallangga Mas, rumah dari Ramli Rusli pada Minggu (4/3) malam, yang dihadiri sekiranya 100 orang.

Ada beberapa keinginan masyarakat yang kemudian akan dikawal anggota dewan ke Musrembag mendatang.

Masyarakat Pallangga menyampaikan terkait kebutuhan mereka akan pengerjaan drinase di Jalan Poros Kampili.

“Tak hanya itu, mereka juga berharap agar proyek-proyek tetap dikawal, dimana proyek-proyek tersebut yang di usulkan melalui musrembang kecamatan agar kedepan dikawal ketingkat Musrembang Kabupaten,” jelas Firdaus saat ditemui di Ruang kerjanya, Kantor DPRD Gowa. Selasa (6/3/2018).

Di lokasi kedua Kelurahan Lembang Parang Kecamatan Barombong, Firdaus kembali mendampingi Makmur Daeng Muang dari fraksi Demokrat pada Senin (4/3) kemarin.

Dalam kegiatan ini, masyarakat menginginkan adanya lapangan olahraga yakni Sepak bola.

“Karena lapangan sepak bola di Barombong masih terbatas sarana olahraganya,” ujar Firdaus.

Tak hanya itu, usulan-usulan dari desa dan kelurahan di musrembang kecamatan yang lalu, diharapkan agar anggota dewan mengkawal usulan tersebut dalam musrembang tingkat Kabupaten.

Warga Barombong juga mengharapkan agar visi-misi Kabupaten Gowa tentang kesehatan gratis untuk tetap diberlakukan.

“Warga berharap kesehatan gratis di Gowa trtap diberlakukan, dimana penggunaan KTP dan KK dalam pelaksanaan kesehatan gratis itu tetap ada,” ungkapnya.

Ada beberapa diantaranya terkait perbaikan Masjid di Kelurahan Lembang Parang, dan pembuatan Paving Blok. (*)


BACA JUGA