Pengerjaan Elevated Road Maros-Bone Sudah Mencapai 77 Persen

Kamis, 08 Maret 2018 | 17:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 02 Satuan Kerja Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Marlin Ramli, mengatakan progress pekerjaan jalan layang Maros-Bone segmen- 1 sepanjang 316 meter tersebut, telah mencapai 77 persen. Pihaknya tinggal menyelesaikan pelebaran jalan dari 5 m ke 7 m, sepanjang 2 km.

Hal itu disampaikan Marlin saat mendampingi Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meninjau pengerjaan mega proyek tersebut, Kamis (8/30).

pt-vale-indonesia

“Kita harapkan operasional pada Juni, sesuai arahan Pak Gubernur. Saat ini kita berusaha selesaikan jalan lama sepanjang 2 kilometer” ujarnya.

Sementara Gubernur Sulsel, SYL berujar bahwa Proyek Jalan Layang (Elevated Road) Camba yang menghubungkan Kabupaten Maros dan Kabupaten Bone ii ditargetkan sudah dapat digunakan pada musim mudik lebaran tahun ini.

“Ini sebentar lagi (rampung), minimal bisa dipakai (pada lebaran mendatang) meski belum sepenuhnya, tinggal beberapa ruas, saya kira Juni selesai,” kata Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo usai meninjau progres pembangunan jalan layang tersebut.

Menurut Syahrul, saat ini jalan layang yang dibiayai APBN tersebut memang  belum jadi sepenuhnya,  tetapi ini membuktikan keseriusan pemerintah, baik di pusat, kabupaten/kota dan provinsi.

Setelah meninjau proyek menilai Rp167 miliar ini, Syahrul mengatakan, pihaknya bersama pelaksana proyek di lapangan sepakat agar pembangunan jalan tersebut tidak lagi meneruskan ke atas hutan, tetapi membuat terowongan yang menembus gunung.

“Kita sepakat untuk membangun terowongan seperti di Mina, Arab Saudi,  di ujung jalan layang,” kata dia.(*)

Tags:

BACA JUGA