Agen Abutours di Makassar Turun Tangan Berangkatkan Jamaah

Jumat, 09 Maret 2018 | 18:16 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Polemik yang menimpa perusahaan travel Abutours membuat agen dan mitranya terpaksa turun tangan. Mereka bahkan terlibat langsung dalam pemberangkatan jamaah.

Salah seorang agen dan mitra Abutours, Firdaus mengatakan pihaknya akan memberangkatkan 223 jamaah pada Sabtu (11/3/2018) pekan ini. Pihaknya ikut membantu mengurus koper dan keperluan lain jamaah yang akan berangkat.

pt-vale-indonesia

“Secara bertahap akan kami berangkatkan. Kebanyakan mereka ini adalah yang mengikuti maklumat terutama poin ketiga, membayar tambahan Rp15 juta,” ungkapnya, saat ditemui di Rumah Makan Mie Jowo De Jepang, Jumat (9/3).

Berdasarkan data dari pihak Abutours sampai akhir bulan ini akan diberangkatkan 3200 jamaah. Sejauh ini sudah asa tiga maskapai yang dipastikan mengangkut jamaah, mulai dari Lion Air, Air Asia dan menyusul Saudi Airlines.

“Secara bertahap, dalam seminggu ini akan ada dua kali penerbangan. Kita utamakan yang telah membayar atau menambah sesuai maklumat dengan menambahkan 15 juta,” lanjutnya.

Terkait pengambilan dana jamaah, pihaknya belum bisa memastikan pasalnya sejauh ini belum ada informasi dari pihak travel. Namun demikian, pihaknya berjanji akan tetap memberangkatkan jamaah sampai kondisi memungkinkan.

Salah satu perwakilan jamaah yang telah berangkat, H Amirullah mengakui dirinya terpaksa mengikuti opsi ketiga dengan menambah Rp15 juta. Dirinya berangkat 22 Februari kemarin bersama istri dan dua anaknya.

“Alhamdulillah saya sudah berangkat dengan mengikuti opsi ketiga, membayar di Bank Bukopin. Saya bersama 400 orang jamaah,” sebutnya.

Terkait pelayanan, warga Sudiang ini mengatakan cukup baik. Pasalnya pihak travel tetap menggunakan hotel bintang lima sebagai penginapan jamaah. (*)


BACA JUGA