Bukan Klaim! Ini Bukti IYL-Cakka Paling Diterima Semua Lapisan

Minggu, 11 Maret 2018 | 17:20 Wita - Editor: Baharuddin -

Jeneponto,GoSulsel.com – Tak salah lagi. Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar adalah pasangan yang paling diterima semua kalangan. Hal itu bukan asal klaim. Tapi sudah dibuktikan dengan sahih, Sabtu (10/3/2018) di Jeneponto.

Saat Ichsan dan Cakka menggelar kampanye terbatas dan silaturahmi di Butta Turatea, sebutan lain Jeneponto, mulai pagi hingga sore tadi. Pada kampanye ini ada sesuatu yang menjadi pembeda, dibanding kampanye-kampanye kandidat  lainnya.

Yakni empat Pasangan atau perwakilan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, menjadwalkan bertemu untuk bersilaturahmi  kepada IYL-Cakka. Fakta inilah yang melegitimasi bahwa IYL-Cakka paling diterima semua lapisan di Jeneponto.

Dengan kata lain, IYL-Cakka menyatukan kekuatan elit dan koalisi rakyat di kabupaten tetangga  Bantaeng tersebut. 

Mulai dari pasangan Muhammad Syarif-Thahal Fasni, keluarga Iksan Iskandar-Paris Yasir, Baharuddin Baso Jaya-Isnad Ibrahim, serta Mulyadi Mustamu-Muh Kasmin. 

Di semua kediaman atau posko pasangan  yang dikunjungi, sambutan antusias nampak terlihat. Apalagi, IYL yang sehari sebelumnya berulangtahun juga mendapat suprise kue tar ulang tahun.

Sambutan hangat juga didapat Ichsan-Cakka kala bertemu keluarga besar Iksan Iskandar. Calon bupati incumbent Pilkada Jeneponto.  Adik kandungnya, Ikram Iskandar Kr Nyau dan keponakannya, Islam Iskandar Kr Tumpu, kompak berbagi tanggung jawab memimpin struktur tim dan relawan strategis pemenangan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL Cakka). Ikram yang kini menjabat Wakil ketua DPRD Kabupaten Jeneponto mengemban amanah sebagai Ketua Tim Rajawali Menuju Puncak. 

Sementara Islam Iskandar memimpin Abdi Merah Putih (AMP) Cabang Jeneponto. Posko tim Rajawali Menuju Puncak dan 

AMP DPC Jeneponto diresmikan langsung Ichsan Yasin Limpo usai melangsungkan kampanye terbatas di gedung Sipitanggari.

Ikram mengungkapan Tim Rajawali Menuju Puncak siap bekerja maksimal memenangkan IYL Cakka di Pilgub Sulsel. “Kami menyatu karena komitmen. IYL Cakka memiliki pengalaman kepemimpinan dan bersih dari kasus korupsi,” ujar Karaeng Nyau, sapaan Ikram Iskandar. 

“Terobosan dalam memajukan pendidikan yang telah dilakukan pak Ichsan Yasin Limpo menjadi modal penting mewujudkan generasi hebat di masa depan,” tambah Islam Iskandar yang juga Ketua BPC HIPMI Jeneponto. 

Momen penting juga terjadi sebelum meresmikan posko. IYL terlebih dahulu mendapat penegasan dukungan dari keluarga besar mantan Bupati Jeneponto Djalil Sikki.

Safari politik Ichsan kemudian berlanjut. Masih di Jeneponto. Lagi-lagi Pelopor Pendidikan Gratis di Indonesia itu menuai dukungan. Kali ini dari Pasangan calon bupati dan wakil bupati Jeneponto, A Baharuddin-Isnaad Ibrahim (Barani Uranta). 

Keduanya menyambut hangat Ichsan. Pasangan yang juga menggunakan nomor urut 4 di Pilkada Jeneponto, menjamu IYL-Cakka di kediaman pribadi Baharuddin di Kecamatan Binamu, sore. 

Barani Uranta menyambut Ichsan dengan  ratusan pendukung dan simpatisannya. Dan dengan kompak meneriakkan yel-yel “Appakabaji”. Ada juga yang menggemakan “Barani Punggawa”.

Dan tak kalah meriahnya ditunjukkan pasangan Mulyadi Mustamu-Kasmin M di kediaman pribadinya di Bangkala, sebelum IYL dan Cakka bertolak kembali ke Makassar.

Bahkan, ratusan pendukung dan simpatisan pasangan ini tumpah ruah menyambut IYL-Cakka sekaligus terus mendengungkan yel-yel “Appakabaji” dan “Punggawa Bisa”.

Tak hanya itu, kampanye dan kunjungan IYL-Cakka juga diikuti sejumlah tokoh lainnya. Seperti dua mantan Wakil Bupati Jeneponto, Syamsuddin Zainal serta Burhanuddin Baso Tika. Ada juga anak dari mantan Bupati Jeneponto, Radjamilo.(*)


BACA JUGA