Pejabat Pemprov Jatim Sebut None Layak Jadi Menteri

Selasa, 13 Maret 2018 | 20:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com  – Puluhan pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur berkunjung ke Command Centre JK e-Panrita Dinas Pendidikan Sulsel, Selasa (13/3/2018). Mereka langsung diterima Kadisdik Sulsel Irman Yasin Limpo.

Para pejabat eselon tiga/empat Jatim itu berkunjung dalam rangka banch marking program Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) III Jatim yang sedang mereka ikuti.

pt-vale-indonesia

Mereka memilih lokus banch marking di Sulsel, salah satunya program/aplikasi teknologi digital base andalan Disdik Sulsel yakni e-Panrita. Aplikasi cerdas yang memberikan layanan pendidikan dalam genggaman (gawai).

Irman yang kerap disapa None kepada para tamunya menjelaskan bagaimana aplikasi tersebut dioperasikan dan dikontrol dari ruang tersebut.

None beberapa kali disela oleh peserta yang tertarik untuk langsung bertanya mengenai aplikasi yang salah satunya bisa mendeteksi keberadaan guru saat jam mengajar tersebut.

Pertanyaan mereka juga macam-macam. Ada yang bertanya soal besaran anggaran. Inisiator awal aplikasi. Apakah aplikasi tersebut bisa direplikasi? Hingga detail teknologi yang diterapkan.

Mendengar pemaparan None dan juga perencanaan pengembangan aplikasi tersebut, tiba-tiba salah seorang peserta menyela untuk memuji.

“Bapak ini sudah layak jadi menteri,” sela seorang di antara para tamu yang menyesaki ruang sudah pernah dikunjungi Wapres RI Jusuf Kalla, Mendikbud Mujadjir Effendy, dan Komisioner KPK Laode Muhammad Syarif tersebut. (*)