Survei IPI Buktikan Danny Jauh Ungguli Appi-Cicu, ARA: Alhamdulillah

Kamis, 15 Maret 2018 | 11:47 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Panglima Markas Perlawanan Rakyat (Menara) DIAmi, Adi Rasyid Ali, menyatakan, hasil survei lembaga IPI tersebut merupakan bentuk kepercayaan masyarakat kepada Danny-Indira.

Meski demikian, kata dia, hasil ini tidak menjadikan Tim Pemenangan DIAmi takabbur. Meski jauh di atas rivalnya, tim DIAmi masih tetap bekerja mengikuti tahapan yang ada.

Terlebih kepada Danny Pomanto sapaan akrab incumbent yang telah menunjukkan kinerjanya selama memimpin kota ini.

“Saya kira survei ini menunjukkan jika tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Pak Danny dan Ibu Indira makin meningkat. Sehingga masyarakat masih menginginkan beliau melanjutkan kepemimpinan di periode berikutnya,” ujarnya di Makassar, Rabu (14/3/2018).

Untuk itu, ARA sapaan akrabnya mengimbau kepada seluruh tim dan relawan untuk tidak langsung berjumawa. Apalagi, masih ada sisa waktu beberapa bulan untuk menuju gerbang pemilihan.

Sebisa mungkin, kata dia, tingkat elektabilitas DIAmi terus dipertahankan mengingat banyaknya serangan politik yang dimainkan pihak penantang.

“Saya kita strong voters jagoan kita perlu dijaga, jangan terlalu berbangga hati. Dan saya minta kepada tim untuk tetap bekerja dan jangan lengah. Banyak serangan untuk mencari kesalahan DIAmi. Jaga kata-kata dalam bergerak,” imbau ARA.

Kendati diakuinya, tim inti Menara DIAmi sudah memiliki strategi untuk mengantisipasi setiap serangan politik Tim Appi-Cicu. Salah satu kerja-kerja elektoral.

“Kerja-kerja kitakan terstruktur, banyak cara mengantisipasi serangan lawan,” tandasnya.

Sebelumnya, Hasil survei Index Political Indonesia (IPI) menyebutkan elektabilitas pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) mencapai 64%.

Sementara, pasangan Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) hanya 19 %. Selebihnya swing voter (pemilih mengambang).

Tingkat elektabilitas ini jauh mengungguli rival DIAmi, pasangan Appi-Cicu. IPI bahkan menyebut, jika merujuk survei ini, sangat bagi pasangan Appi-Cicu menumbangkan petahana DIAmi.(*)


BACA JUGA