Kunjungi Warga Desa Tertinggal, Andi Seto Jalan Kaki Lewati Hutan & Jembatan Gantung

Sabtu, 17 Maret 2018 | 16:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Sinjai,GoSulsel.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai periode 2018 – 2023, Andi Seto Gadhista Asapa dan Andi Kartini Ottong, berjalan kaki dari Desa Turungang Baji menuju Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kamis 15 Maret 2018.

Paslon SEHATI rela berjalan kaki sejauh kurang lebih dua kilometer melewati hutan dan jembatan gantung demi memenuhi undangan warga di desa tertinggal itu. Mobil yang semula mereka tumpangi harus diparkir lantaran rute-nya tak dapat dilalui kendaraan roda empat.

pt-vale-indonesia

Setibanya di Desa Terasa, pasangan calon yang diusung Partai Gerindra, Golkar dan PKB ini pun langsung disambut antusias warga setempat. Silih berganti, masyarakat mengajak keduanya untuk berfoto bersama.

“Baru kali ini ada calon bupati yang datang ke tempat ini. Kami berharap agar pak Andi Seto dan bu Andi Kartini memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di desa ini yang bertahun-tahun tidak mendapatkan perhatian,” kata Benteng di hadapan Andi Seto dan Andi Kartini serta tim pemenangan SEHATI.

Menurut Benteng, ia bersama warga lain di desanya sangat kesulitan mengangkut hasil pertanian dan perkebunan lantaran terkendala sarana teransportasi.

“Kami tidak tahu kenapa jalan ini kurang diperhatikan pemerintah sekarang, karena itu besar harapan kami kepada Andi Seto dan Andi Kartini untuk melakukan perbaikan, dan insya Allah kami akan memenangkan pasangan SEHATI di dusun ini bahkan di Desa Terasa,” tegasnya.

“Insya Allah kalau saya terpilih jadi bupati Sinjai, infrastruktur jalan yang bapak-ibu keluhkan akan menjadi catatan kami bersama Andi Kartini, kami akan memperhatikan dan memperbaiki jalan yang ada di Terasa ini bahkan jalanan se-Kabupaten Sinjai pun kami perioritaskan dalam jangka waktu dua tahun,” ungkap Andi Seto saat menanggapi keluhan warga Desa Terasa.

Desa Terasa diketahui merupakan desa tertinggal yang berada di wilayah pegunungan Kecamatan Sinjai Barat yang berjarak kurang lebih 70 kilometer dari ibu kota Kabupaten Sinjai.

Andi Seto dan Andi Kartini memenuhi undangan warga di desa itu ditemani sejumlah tim pemenangannya. Tak ayal, tim yang mengawal keduanya pun ikut berjalan kaki di tengah hutan bahkan ramai-ramai melintasi jembatan gantung di atas sungai.(*)

 


BACA JUGA