Lakukan Evaluasi Program PKK, Tompobulu Menuai Pujian Dari Priska Adnan

Minggu, 18 Maret 2018 | 16:37 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Hasil evaluasi di beberapa kecamatan di Gowa, rupanya Tompobulu mendapat pujian dari Ketua Tim Penggerak PKK, Priska Paramita Adnan. Hal ini dibuktikan dengan 10 Program Kecamatan Tompobulu yang tidak sedikitpun menuai kritikan. 

“Dari kunjungan evaluasi di beberapa kecamatan, Tompobulu yang terbaik dan sangat memuaskan dalam penerapan 10 Program Pokok PKK yang dilaksanakan para pengurus dan kader PKK se-Kecamatan Tompobulu,” ujarnya saat berada di  Desa Bonto Buddung, Kecamatan Tompobulu, Kamis lalu (15/03).

Tak hanya itu, Pujian demi pujian pun dilontarkan Priska pada peranan kader BKB dan Kadarkum dalam memberikan penjelasan.

“Saya salut dengan penampilan memberikan penjelasan yang begitu baik. Jika kita menyimak kader BKB ini dengan baik, kita bisa tahu bagaimana cara ibu-ibu di desa dan kelurahan di Tompobulu ini membesarkan anaknya. Pola asuh ini penting dan bersifat integral dengan program Pemkab Gowa menjalankan IMTAQ Indonesia,” tambah Bunda PAUD Gowa.

Dalam penyampaian 10 Program PKK kecamatannya, Ketua TP PKK Tompobulu mengungkapkan bahwa dirinya beserta anggita mampu menyelesaikan program PKK mencapai 100 persen.

“Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di Tompobulu hampir 100 persen berjalan di desa maupun kelurahan. Meski letak kecamatan kami di pegunungan dan jauh dari pusat kota tetapi semangat warga untuk terlibat ataupun memberdayakan dirinya melalui PKK sangat tinggi,” jelasnya.

Dalam kegiatan evaluasi ini, hampir ama drngan kecamatan sebelumnya, Priska Adnan disuguhkan dengan penampilan fashion show hasil daur ulang, juga ada pameran hasil kreativitas masyarakat dari desa dan kelurahan di Tompobulu.

Dalam giatvini juga dirangkaikan dengan peresmian taman baca dan Monitoring Room Punggawa D’emba di SD I Bontobuddung.
serta Tribun Lapangan masyarakat da Wisata Kebun BINCANG di Desa Bonto Buddung.

Kehadiran Priska di Tompobulu sekaligus sebagai kecamatan terakhir yang dikunjungi untuk mengevaluasi kegiatan PKK. Kehadirannya didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf dan para pengurus PKK Kabupaten Gowa. Serta didampingi Camat Tompobulu, Syamhari Rasyid.(*)

pt-vale-indonesia

 


BACA JUGA