DPRD Makassar Bahas Potensi Pemuda dalam Pembangunan

Selasa, 20 Maret 2018 | 15:18 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, melalui bagian Hubungan Masyarakat (Humas) menggelar diskusi publik dengan tema “Meningkatkan Potensi Pemuda Dalam Kewirausahaan dan Kepemimpinan Dalam Pembangunan di Hotel Countinent, Jalan Adhyaksa, Makassar, Selasa (20/3/2018).

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo dalam sambutannya memberikan semangat dan motivasi kepada ratusan pemuda yang hadir. Dia mengatakan, peran pemuda dalam proses perjalanan panjang banga ini tidak terlepas dari para pemuda.

pt-vale-indonesia

Bahkan, dia menjelaskan secara rinci proses pergantian era yang tidak terlepas dari keterbitan langsung dari pemuda. Yakni perubahan orde lama ke orde baru dan orde baru ke reformasi.

“Ada kekuatan yang besar bahkan diatas konstitusi, yaitu adalah peran pemuda. Karena pemuda itu adalah identik dengan idealisme,” kata Rudi.

Olehnya dia berharap para pemuda terlibat langsung dan memberika konstribusi pemikiran terhadap perkembangan dan pembangunan daerah. “Karena itu melalui diskusi kita hari ini akan melanjutkan ide-ide baru. Gagasan-gagasan baru,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal.MI mengatakan tema yang diangkat oleh Humas DPRD Makassar adalah bentuk kesadaran dan kepekaan. Yakni membahas hal-hal yang memang sudah diperlukan.

“Karena kita sadar mengambil mengambil tema dalam mengawal peran-peran kita. Ini saya kira, tema sangat dibutuhkan sekalimi,” ucap dia.

Dia pun menjelaskan, proses pembangunan daerah tidak akan mungkin berjalan maksimal tanpa keterlibatan pemuda. Olehnya, lanjut dia, Pemerintan melibatkan pemuda untuk mengambil pera dalam setiap agenda pembangunan.

 

“Tidak mungkin jalan baik, maksimal tanpa peran pemuda. Dan dua kata ini, wirausaha dan kepemipinan, biar kita sekolah di mana, kalau tidak kita latih, maka tidak jalan juga,” tandasnya.(*)


BACA JUGA