Rajut Silaturahim di Negeri Orang, Warga Asal Sulselbar Gelar Lomba Domino

Selasa, 20 Maret 2018 | 16:22 Wita - Editor: adyn -

Manado, Gosulsel.com – Dalam merajut kebersamaan dan semangat nilai luhur suku bugis makassar di Manado, sulawesi utara (sulut). Kelompok masyarakat asal sulawesi selatan dan sulawesi barat (sulselbar) akan menggelar lomba domino yang sekaligus dirangkaikan dengan acara Tudang Sipulung.

Penanggung Jawab Kegiatan, Syamsudin Mappeati mengatakan, kegiatan nantinya akan berlangsung pada hari sabtu maret ini, dan didukung penuh oleh gubernur sulawesi selatan, Syahrul Yasin Limpo.

pt-vale-indonesia

“Jadi lomba domino sekaligus tudang sipulung untuk mengumpulkan warga sulut asal Sulselbar di Manado, akan di laksanakan pada hari Sabtu 31 Maret 2018 nantinya. Dan Pak Syahrul Yasin Limpo mensupport kegiatan ini dan insya Allah beliau datang jika tidak ada  halangan,” katanya dalam pertemuan dengan team kerja di salah satu rumah makan di kota manado. Senin (19/03/2018).

Lebih lanjut kata dia, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat Sulawesi Utara yang berasal dari Sulselbar akan saling mengenal antara satu dengan yang lainnya, serta mampu melestarikan tradisi dan budaya masyarakat Sulselbar dimanapun berada.

“Intinya kegiatan tersebut untuk membangun kebersamaan dan membangun rasa persaudaraan sesama perantau serta menumbuhkan budaya Sipakainge dan Sipakalebbi,” tandasnya.


BACA JUGA