Astra International Bagi 200 Kacamata Gratis di Rappocini Makassar

Rabu, 21 Maret 2018 | 11:03 Wita - Editor: Baharuddin - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – PT Astra International Tbk melalui Grup Astra Makassar bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, bagi kacamata gratis di  Kelurahan Rappocini, pada Rabu (21/3/2018).

Acara dilaksanakan di Pos Kesehatan Kelurahan (Poskeskel) Rappocini dengan penyerahan secara simbolis kepada warga oleh Ketua Palang Merah (PMI) Kota Makassar, Syamsu Rizal sekaligus Plt Walikota Makassar. Penyerahan  juga diserahkan oleh Ketua Grup Astra Makassar, Suhardi dan Kadis Kesehatan Kota Makassar Nasiya Azikin serta Lurah Rapppocini.

pt-vale-indonesia

Total kacamata yang dibagikan sebanyak 200 buah untuk Warga Kelurahan Rappocini. Ketua Grup Astra Makassar, Suhardi mengatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya adalah rangkaian HUT Astra ke-60 yang tahun lalu berkaitan Hari Kesehatan Nasional.

Sebanyak 6000 Kacamata dibagikan saat itu di seluruh Indonesia, terutama untuk anak terluar/terpencil seluruh Indonesia. Bukan hanya kacamata.Juga Tas dan Sepatu.

Secara akumulasi, jumlah tas dan sepatu yang telah didonasikan Astra International kepada anak-anak di pulau-pulau terluar Indonesia sudah mencapai 25.039 buah sejak tahun 2015 hingga 2017. Adapun jumlah kacamata yang telah didonasikan mencapai 21.654 buah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Poskeskel Rappocini dimaksudkan untuk memperkenalkan juga salahsatu Pilar CSR Astra yaitu Kesehatan dan Poskeskel tersebut adalah Binaan Astra, kata Suhardi.(*) 

 
 
 


BACA JUGA