Bangun Kebun Raya Malino, Pemkab Gowa Siapkan Lahan 100 Ha

Rabu, 21 Maret 2018 | 15:39 Wita - Editor: Baharuddin -

Gowa, Gosulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan membangun kebun raya Malino, Kecamatan Tinggimoncong. Kebun itu akan dibangun di atas lahan seluas  100 Hektare (Ha).

“Malino akan dijadikan layaknya kebun raya Bogor. Untuk mewujudkan itu, Pemkab sudah MoU dengan Kementerian Lingkungan Hidup,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, ketika ditemui, Rabu (21/3/2018). 

pt-vale-indonesia

Bupati termuda se-KTI ini juga optimis dengan hadirnya Kebun raya Malino. Kebun ini  antinya akan disandingkan dengan safari.

“Tentunya akan semakin melengkapi pariwisata yang ada di daerah puncak Gowa. Taman Safari ini Gowa juga sudah MoU dengan Pemprov  Sulsel dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI),” katanya. 

Lebih lanjut, Adnan mengatakan, dengan pelebaran jalan menuju Malino yang telah dilakukan ini tenyunya akan lebih memudahkan wisatawan dalam mengakses lokasi wisata yang nantinya akan menjadi destinasi wisata nasional ini. 

“Beragam flora akan hadir di Kebun Raya Malino. Seperti bunga krisan Malino dan berbagai macam tumbuhan endemik khas  dari kota bunga,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA