Ikut Serta dalam Humas Sulsel Expo 2018, Ini Persiapan Humas Pemkab Gowa

Jumat, 23 Maret 2018 | 13:35 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Untuk pertama kalinya Humas Sulsel Expo 2018 digelar, dengan mengambil lokasi di Mall Phinisi Point, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar pada Sabtu (24/3) esok.

Kegiatan ini untuk memacu semangat, kreatifitas dan kompetensi Humas Pemerintah Daerah se-Sulawesi Selatan dalam melakukan tugas-tugas kehumasan.

pt-vale-indonesia

Bagian Humas dan Kerjasama Pemerintah Kabupaten Gowa tak ketinggalan turut serta dalam kegiatan terbilang besar ini. Berbagai kesiapan pun jauh hari sudah dilakukan.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Kerjasama Pemkab Gowa, Abdullah Sirajuddin mengatakan, dirinya bersama dengan staf menajnjikan memberikan sesuatu yang beda dari pada kabupaten/kota yang lain.

“Untuk persiapan kami sudah persiapkan ini dari beberapa bulan sebelumnya, dan sudah hampir 100 persen rampung,” ungkap Abdullah saat ditemui diruangannya. Jumat (23/3/2018).

Lebih lanjut Kabag Humas menjelaskan, dirinya beserta staf akan menampilkan beberapa kegiatan-kegiatan pemerintah daerah Gowa.

“Salah satunya yakni kita akan tunjukkan bahwa pemerintah Kabupaten Gowa sudah pernah dikunjungi oleh Presiden RI Joko Widodo,” ujarnya.

Tak hanya itu, stand humas Gowa pun akan memperlihatkan beberapa inovasi kehumasan demi merebut penghargaan pada SYL Awards 2018.

“Inovasi tersebut salah satunya yaitu melakukan monitoring media cetak dan online sebagai bahan kebijakan pemerintah daerah,” tuturnya dihadapan media.

Pada pameran ini juga Humas Gowa mengangkat Pariwisata Kabupaten Gowa yakni Beautiful Malino.

Abdullah bersama staf berharap para pengunjung stand atau pameran menjadi tempat sosialisasi khusus kehumasan juga pariwisata Kabupaten Gowa.

“Untuk Pariwisata keseluruhan kami akan pamerkan Beautiful Malino, nanti juga akan kami perlihatkan brosur yang didalamnya terdapat pariwisata-pariwisata yang ada di Gowa,” tambahnya lagi.

Kabag Humas mengatakan, pihaknya optimis bisa meraih SYL Awards yang merupakan rangkaian dari Humas Sulsel Expo 2018 ini.

“Selama mempersiapkan Humas Expo ini, memang target kita bisa meraih SYL Awards ini, dengan kerja keras kami, kami yakinlaah bisa raih penghargaan itu, Insha Allah,” harapnya.(*)


BACA JUGA