Begini Tanggapan Siswa SMKN 3 Gowa Mengenai UNBK

Senin, 02 April 2018 | 13:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Siswa SMA dan sederajat mulai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (2/4/2018). Ujian berbasis komputer ini merupakan pengalaman pertama para siswa.

Seperti dialami oleh Hardianti Nur, siswi SMKN 3 Gowa, Jl Masjid Raya, Sungguminasa, Gowa. Ia mengatakan, ujian berbasis komputer lebih mudah dibandingkan ujian secara manual menggunakan kertas.

pt-vale-indonesia

“Hari pertama ini Alhamdulillah lancar ji kak dan tidak adaji kendala, bahkan ini lebih mudah dari pada pakai kertas,”kata Hardianti Nur.

Hardianti juga mengaku, di sekolahnya menggunakan Komputer, bukan android seperti sekolah lain seperti, di Makassar yang sebagian menggunakan Android.

“Saya sempatji baca beritanya terkait ada sekolah yang sebagian pakek android, tapi sekolahku pakek Komputerji kak,” tutur Siswa SMKN 3 Gowa ini.

Hal senada juga dikatakan oleh Rindi Atika. Menurutnya ujian sekolah dengan komputer lebih gampang.

 

Nurul Hikmah sendiri yang baru akan melakukan ujian pada siang ini mengatakan deg-degan. Nurul Hikmah yang baru akan melaksanakan ujian mengungkapkan jika deg-degan mengikuti ujian dengan komputer.

“Sudah mi simulasi kemarin kak. Semoga bisa ji. Saya tahunya pake komputer bukan android,” katanya.

Ujian Sekolah Berbasis Komputer ini berlangsung hingga 5 April 2018 mendatang.(*)


BACA JUGA