UKM Washilah UIN Alauddin Gelar Dialog Politik Malam ini

Minggu, 22 April 2018 | 18:24 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com— Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) Washilah Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) akan membuat forum dialog bertajuk “Mahasiswa Dan Tahun Politik” di Warkop Country In Cafe malam ini, Minggu (22/4/2018).
Dialog yang dimulai pukul 19.30 WITA menghadirkan tiga narasumber yaitu Askar Nur selaku mahasiswa, Irfan Wahab anggota Panwaslu Sul-Sel dan Aqram Azikin sebagai pengamat politik.
Pimpinan umum UKM LIMA Faisal Mustafa mengatakan perlu ada pembahasan tentang bagaimana mahasiswa bisa memilih dalam sudut pandang akademisi karena potensi suara dari pemilih muda, berasal dari mahasiswa
“Kami dari UKM LIMA mengajak seluruh elemen muda terkhusus mahasiswa, bisa sama-sama dalam satu forum diskusi seperti ini. Untuk membahas manifestasi politik untuk Mahasiswa,”ucapnya.
Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Agung Solihin mengatakan ini merupakan agenda rutin UKM LIMA Washilah melihat bagaimana kondisi mahasiswa saat ini.
“Kebetulan tahun ini merupakan tahun politik, jadi bagaimana kita bisa berdiskusi bersama bagaimana andil mahasiswa dalam perpolitikan yang notabenenya banyak pemilih pemula dari kalangan mahasiswa,”jelas Agung.
Forum dialog ini juga sebagai rangkaian In House Training Journalistic (IHTJ) yang akan digelar UKM LIMA Washilah pada 27 hingga 29 April Mendatang.
“Ini menjadi ajang silaturahmi juga buat anggota dan senior-senior UKM LIMA Washilah yang telah sukses diluar kampus, sekaligus untuk mengumumkan hasil Screening untuk peserta yang lulus mengikuti IHTJ,”tambah Agung.(*)


BACA JUGA