Pelindo IV

Pelindo Kembali Siapkan Bus Mudik bagi Penumpang yang Turun di Pelabuhan Makassar

Senin, 23 April 2018 | 15:17 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Seperti tahun sebelumnya, PT Pelindo IV cabang Makassar kembali menyediakan layanan mudik gratis bagi penumpang yang turun di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

“Sama dengan tahun lalu, kita adakan lagi angkutan mudik gratis dan ini kita tambah angkutannya nanti,” ujar General Manager PT Pelindo IV cabang Makassar Aris Tunru, Senin (23/04/2018).

pt-vale-indonesia

Dijelaskannya, tahun 2017 lalu sebanyak 83% dari total penumpang yang mencapai 50.000 menikmati fasilitas mudik gratis tersebut. Angkutan mudik gratis ini ditujukan untuk semua kabupaten di Sulawesi Selatan kecuali Selayar.

“Untuk semua kabaputan, mulai dari Parepare, Toraja, Bone, Bulukumba. Selayar tidak. Semua di Sulsel,” lanjutnya.

PT Pelindo telah menyiapkan sekitar 23 bis. Untuk mengantisipasi kelebihan penumpang, maka pihaknya juga telah menyediakan beberapa mobil SUV untuk mengantarkan para pemudik tiba di kampung halaman.

“Bis yang disiapkan tahun lalu sebanyak 23 bis bahkan kita tambah dengan mobil SUV. Jadi pada saat mendadak tidak tertampung lagi penumpangnya, jadi kita siapkan mobil Innova atau Kijang,” paparnya.

Untuk menikmati fasilitas mudik gratis ini, para pemudik bisa langsung melaporkan ke pihak Pelindo yang akan berada di atas kapal selama perjalanan ke Makassar. Tidak ada batasan kuota penumpang untuk mudik gratis ini.

“Jadi dia (pihak Pelindo) ikut di atas kapal. Jadi semua tujuan yang ke Makassad, anggota Pelindo naik di atas kapal dan mendata, lalu di infokan ke pelabuhan sebelum kapal sandar mobil sudah disiapkan dan sudah ada tandanya. Jadi begitu turun langsung diarahkan naik ke mobil,” tukasnya.