Dispora Youth Cup II Gowa 2018 Ajang Pencarian Bibit Unggul Sepakbola di Tingkat Nasional

Rabu, 25 April 2018 | 18:23 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa menggelar Dispora Youth Cup II 2018 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Rabu (25/4/2018).

Dispora Youth Cup II diikuti oleh 18 Tim dari 18 kecamatan di Kabupaten Gowa usia 16 tahun.

pt-vale-indonesia

Kadis Dispora Gowa, Muh Fajaruddin mengatakan bahwa turnamen ini merupakan kali kedua yang digelar pihaknya untuk mencari bibit persiapan piala Suratin Cup pada Juli mendatang.

“Turnamen ini diikuti oleh 18 tim dari 18 Kecamatan di Gowa, dan akan berlangsung dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2018 mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa, masyarakat Gowa, terutama para pecinta Sepak Bola mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap jajaran panitia penyelenggara dan seluruh pihak yang telah memungkinkan terlaksananya pertandingan tersebut.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan, kepada sepuruh peserta dan suporter yang telah menyempatkan diri hadir ditempat ini, guna memberikan dukungan kepada timnya masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wabup Gowa juga mengatakan, keberhasilan event ini tak terlepas dari peran supporter. Mengingat dukungan tersebut mampu memotivasi tim agar mampu tampil percaya diri.

Sehingga Wabup Gowa juga berharap, kepada para penonton untuk senantiasa menjunjung sportifitas, tanpa kekerasan tanpa hal-hal yang bisa merusak sendi-sendi persatuan yang terkandung dalam semangat sportifitas itu sendiri.

“Mengingat, Kabupaten Gowa mweuoakan kabupaten yang beradap, sehingga harapan kita pertandingan ini semata-mata mencari bibit yang bisa nanti bertanding ditingkat Nasional,” tutur Wabup Gowa.

Sebelum pertandingan dimulai, dilakukan laga eksebisi oleh tim pimpinan SKPD yakni Wakil Bupati Gowa dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis melawan tim dari Camat se-Kabupaten Gowa. (*)