Jaga Pertumbuhan Ekonomi, Perbankan Minta Ini ke Pemprov

Jumat, 27 April 2018 | 18:43 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com– Kondisi pertumbuhan ekonomi Sulsel sangat positif, bahkan berada di posisi kedua secara nasional. Hal ini berkat sinergi semua pihak, mulai dari perbankan, pemerintah, swasta, aparat keamanan hingga masyarakat.

Hal menjadi salat satu pembahasan saat Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono menerima pimpinan Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan Bambang Kusmiarso dan rombongan di Ruang Kerja Kantor Gubernur Sulsel, (27/1).

Kedatangan BI melaporkan terkait kondisi keuangan di Sulsel kepada Gubernur. Selain itu juga untuk melakukan undangan resmi (courtesy call) kepada untuk menghadiri rapat tldan serta bersilaturahim bersama pimpinan perbankan lainnya.

“Kami juga menyampaikan beberapa potret situasi yang ada di Sulawesi Selatan khususnya terkait dengan masalah ekonomi, perbankan dan sistem pembayaran. Untuk pertumbuhan ekonomi di Sulawesi-Selatan Ini tercatat dan lebih tinggi dibandingkan nasional dan itu sudah terjadi dalam beberapa tahun terakhir,” kata Bambang.

Selanjutnya, terkait dengan masalah inflasi posisi sampai dengan sekarang inflasi masih terjaga dengan baik tapi ke depan ada beberapa tekanan-tekanan di dalam inflasi ini yang wajib kita ketahui, diidentifikasi dan dimitigasi risikonya.

“Khususnya terkait dengan menghadapi Ramadan dan Idul Fitri,” katanya.

BI dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulsel akan melakukan pertemuan (high level meeeting) dimana akan dilaksanakan pada tingkat Provinsi pada tanggal 7 Mei mendatang. Dan akan dipimpin langsung oleh Gubernur.(*)


BACA JUGA