Antisipasi Teror, Pengamanan Kantor Gubernur Sulsel Diperketat

Selasa, 15 Mei 2018 | 14:33 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Ada pemandangan berbeda di Kantor Gubernur Sulsel, tepatnya di pintu gerbang masuk timur.

Setiap kendaraan yang masuk wajib melalui pos pemeriksaan yang dilakukan oleh Satpol PP Pemprov Sulsel.

pt-vale-indonesia

Pemeriksaan ini berlaku untuk setiap kendaraan dan orang yang akan masuk ke kompleks kantor gubernur. Mulai dari barang bawaan sampai kendaraan diperiksa oleh petugas.

Kepala Satpol PP Sulsel, Mujiono mengatakan pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan metal detector untuk memeriksa barang bawaan tamu atau pengunjung. Hal ini dilakukan untuk mencegah barang berbahaya seperti bom masuk ke kantor gubernur.

“Pemeriksaan ini sudah sesuai protap dan SOP. Setiap pengunjung wajib dilakukan pemeriksaan. Hal ini sebagai langkah antisipasi atas kejadian yang terjadi di Surabaya,” katanya, Selasa (15/5/2018).

Mujiono menjelaskan sesuai instruksi Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, setiap anggota Satpol PP wajib ikut membantu menjaga keamanan dan ketertiban. Dirinya berharap, masyarakat dan ASN ikut terlibat, mulai dari menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Kalau ada yang mencurigakan atau hal aneh silahkan lapor ke aparat keamanan, bisa ke kepolisian, TNI atau ke Satpol PP termasuk aparat sipil pemerintahan,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA