Jadi Imam Tarawih di Masjid Agung Syekh Yusuf, Anak Imam Masjidil Haram Jadi Perhatian Ribuan Warga Gowa

Selasa, 22 Mei 2018 | 13:26 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Kedatangan Imam Masjid Jami’ Al Hakim Makkah Al Mukarramah, Syeikh Abdul Aziz Bandar Balilah, di Masjid Agung Syekh Yusuf mampu menghipnotis ribuan masyarakat Gowa. Senin (21/5/2018).

Hal ini terlihat jelas saat Syeikh Abdul Aziz hendak berceramah, sontak seluruh jamaah berdiri dan berebut mengambil moment yang langka ini.

Dari pantauan Gosulsel.com di Masjid Agung Syeikh Yusuf, tampak masyarakat Gowa dari Makassar juga sengaja datang ke Gowa hanya untuk melihat anak dari Imam Masjidil Haram ini. Tampak jamaah salat tarawih mengisi saf hingga ke halaman masjid Agung Syekh Yusuf.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol menyampaikan bahwa akan ada penceramah sekaligus Imam salat Taraweh yang datang Masjidil Haram, dan Muadzin dari Madinah.

“Terkait kedatangan mereka, tentunya telah kami komunikasikan terlebih dahulu, dan mendatangkan imam-imam besar ini tentunya atas persetujuan Bupati Gowa selaku ketua umum masjid Agung Syekh Yusuf,” jelas Syamsuddin belum lama ini.

Selain Masjid Agung Syekh Yusuf, Syeikh Abdul Aziz juga akan mengunjungi beberapa lokasi di Sulsel, yakni Masjid Almarkaz Al-Islami Makassar untuk Salat Subuh Berjamaah (Selasa, 22/5), Masjid Polda Sulsel untuk salat Magrib berjamaah (Selasa, 22/5), dan Masjid Almarkaz Maros untuk salat isya dan Tarawih berjamaah (Selasa, 22/5/).(*)