Jangan Ketinggalan Mudik Gratis Bareng Pelindo IV, Cek Rutenya di Sini

Jumat, 25 Mei 2018 | 02:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) akan melaksanakan kegiatan Mudik Gratis. Kegiatan tersebut akan dimulai 8-19 Juni 2018.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini pihaknya berencana melaksanakan Mudik Gratis di delapan cabang. 

“Yaitu di Cabang Makassar, Balikpapan, Samarinda, Ambon, Sorong, Tarakan, Kendari dan Cabang Parepare,” kata Doso, Kamis (24/05/2018).

Doso menyebut, Mudik Gratis tahun ini memang berbeda, dimana sebelumnya kegiatan angkutan Mudik Gratis selalu terpusat dan dilaksanakan Pelindo IV Kantor Pusat dan Cabang Makassar.

Sementara itu, Direktur Operasi dan Komersial PT Pelindo IV, Riman S. Duyo menambahkan, pihaknya sudah membuka pendaftaran untuk kegiatan Mudik Gratis ini sejak 21 Mei 2018 hingga 7 Juni 2018, dengan jumlah kuota yang telah ditentukan.

Namun kata Riman, pelaksanaan kegiatan Mudik Gratis baru akan dimulai pada H-7 atau tanggal 8 Juni 2018 sampai dengan H+3 atau 19 Juni 2018.

“Peserta Mudik Gratis adalah para penumpang kapal laut, baik kapal milik Pelni maupun kapal swasta, serta masyarakat umum yang berada di wilayah setempat. Selain menyediakan transportasi untuk Mudik Gratis, kami juga menyediakan takjil untuk berbuka puasa dan makanan untuk sahur bagi peserta mudik nanti,” jelas Riman.

Adapun rute atau trayek Mudik Gratis di delapan cabang tersebut yaitu, untuk Pelabuhan Makassar menempuh rute Maros-Pangkep-Parepare-Gowa-Takalar-Jeneponto-Bantaeng-Bulukumba.

Pelabuhan Balikpapan, rutenya Samarinda-Bontang-Tenggarong. Untuk rute dari Pelabuhan Samarinda yaitu, Bontang-Sangatta-Melak-Sangkulirang.

Sementara itu, rute dari Pelabuhan Ambon yaitu Feri Liang-Bandara-Amahusu. Pelabuhan Sorong dengan rute Teminabuan-Klamono-Aimas-Sorong. 

Pelabuhan Kendari menempuh rute Pangkalan Nusantara : Raha-Baubau-Raha-Baubau, Pangkalan Perahu : Ereke-Wanci-Raha dan jalur darat ke Kolaka.

Dari Pelabuhan Parepare, rute yang ditempuh yaitu Bulukumba-Toraja-Palopo-Sengkang-Enrekang-Polman-Bone-Soppeng- Pinrang. Sedangkan Pelabuhan Tarakan, menempuh rute Nunukan-Tanjung Selor.(*)


BACA JUGA