Otoritas Pelabuhan Makassar Buka Posko Terpadu

Kamis, 31 Mei 2018 | 12:56 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR,GOSULSEL.COM – Otoritas Pelabuhan Makassar membuka posko terpadu angkutan lebaran tahun 2018 di terminal Pelabuhan Makassar. Kamis (31/5/2015).

Kepala Otoritas Pelabuhan Makassar, Rahmatullah, saat ditemui menjeaskan bahwa pembukaan posko tersebut guna memberikan pelayanan kepada pemudik yang menggunakan angkutan laut dan sebagai posko pengaduan.

pt-vale-indonesia

“Posko terpadu ini dalam rangka angkutan lebaran tahun 2018. Jadi kalau ada masalah-masalah pemudik terkait pemberangkatan bisa berkordinasi dengan petugas yang ada di sini,” ungkapnya.

Selain itu, posko angkutan lebaran yang dibuka di Pelabuhan Makassar ini juga melibatkan sejumlah pihak yang terkait dengan angkutan laut. Dari TNI Angkatan Laut, Kepolisian, Dinas Perhubungan, Pelindo, Syahbandar, Perum Damri, Bea Cukai, PT Pelni, dinas kesehatan, PT Dharma Lautana Utama, PT Prima Vista

“jadi posko ini ada keterlibatan semua instansi yang ada kaitannya dengan angkutan laut, posko ini kita bentuk kurang lebih 30 hari mulai dari H – 15 sampai H + 15 lebaran.” lanjutnya

Diketahui, untuk mengangkut pemudik, Otoritas Pelabuhan Makassar menyiapkan 23 unit kapal. PT Pelni (Milik 15 kapal dan Perintis 3 Kapal), PT Dharma Lautan Utama 3 kapal, PT Prima Vista 1 Kapal dan PT Indri Samaudera Lines 1 kapal dengan total kapasitas penumpang 36.964.(*)


BACA JUGA