Asosiasi Laundry Indonesia DPD Sulsel Buka Bersama Anak Panti & Dhuafa

Minggu, 03 Juni 2018 | 03:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com  – Asosiasi Laundry Indonesia Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Sulsel gelar buka puasa bersama (Bukber) anak panti, dhuafa dan sejumlah owner laundry di Kota, Sulsel, di Hotel Amaris Pettarani, Sabtu (2/6/2018). 

Kegiatan ini salah satu rangkaian sosial ASLI yang serentak digelar di Indonesia dari Aceh hingga Papua.  Dengan tema ” Peduli Dhuafa dan Yatim ” Dimana DPD Sulsel terkumpul sebanyak 325 paket sembako dari 180 pengurus maupun anggota yang ikut berbagi diberkah ramadan tahun ini. 

pt-vale-indonesia

“Alhamdulillah, dari 17 DPD seluruh Indonesia terkumpul sebanyak 3.109 paket sembako dan Sulsel berada diurutan kedua terbanyak tahun ini”, ungkap Kustia

Dengan kepedulian ini, para pengusaha laundry di Makassar tidak sekadar mencari keuntungan tapi lebih mendekatkan pada hal kecil, salah satunya terus berbagi rejeki dan bisa dimanfaatkan oleh berbagai kaum yang layak mendapatkan bantuan.

Ketua Panitia membenarkan, pembagian ini juga kami libatkan dan berikan kepada karyawan laundry kami yang sebagian berstatus yatim, dan kurang mampu, dan  menjaga hubungan antar karyawan dan pemilik usaha, terang Kustia selaku Kepala Bidang Ekonomi Sosial Budaya.

Sementara itu, acara sebelum buka puasa dimulai,  seluruh pengurus dan anggota ASLI DPD Sulsel, melakukan kajian berbagai persoalan kinerja dan solusi dalam penanganan managemen karyawan serta menjaga silaturrahmi. Termasuk bagaimana mengolah sistem managemen yang akurat dan menguntungkan. 

Menurut Kepala Bidang Standarisasi ASLI DPD Sulsel, diharapkan menjadi kegiatan rutin diselenggarakan setiap tahunnya, serta menjaga persaingan usaha yang sehat dalam hal standarisasi harga, jelas Yusdal Yusuf. 

Ditambahkan, Owner Simpel Fresh Laundry, termasuk menjalin kerjasama dengan pihak pemerintahan dan kalangan pengusaha lainnya, guna wujudkan pengembangan usaha yang bermanfaat dan membuka peluang kerja, tegasnya. 

Selain itu, target kegiatan ini telah rampung dan telah mendistribusi paket sembako ke sejumlah panti asuhan di Makassar, diantaranya Panti asuhan btn hamzy, Panti asuhan muhammadiyah, panti Khusnul khatimah, panti asuhan Furqon sumang, Panti asuhan tobalu, Panti asuhan lembo Al aqza.

Pengurus menstandarkan untuk paket ini senilai kurang lebih Rp. 50.000, untuk satu paket bingkisan yang dibagi hari ini. 

Kegiatan ini dilandaskan dengan hal berbuat baik itu diajarkan oleh agama apapun, dan berbuat baik bisa dilakukan kapanpun dengan beragam cara. Salah satunya adalah dengan menyantuni anak yatim atau kaum dhuafa yang hidupnya mungkin tidak semujur kita.

Karena itulah, Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) memiliki program sosial yang digagas dan diselenggarakan oleh organisasi pengusaha laundry ini.

Narahubung :

Hudzaifah Kadir (081399268008)

Kepala Bidang Humas ASLI DPD Sulsel.(*)


BACA JUGA