Peringati Nuzulul Quran, Ini Makna Mendalam Bagi Bupati Adnan

Minggu, 03 Juni 2018 | 14:55 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA,GOSULSEL.COM– Momen Nuzulul Quran merupakan hari yang besar bagi umat islam, mengingat hari itu adalah hari turunnya Kitabullah Al Quran. Al Quran pun hingga kini menjadi pedoman bagi seluruh mahkluk yang ada, untuk mengetahui mana yang hak dan mana yang bathil.

Esensi dari Nuzulul Quran tersebut dikatakan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat ditemui usai melaksanakan giat Peringatan Nuzulul Quran di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa. Sabtu (2/6/2018) malam.

pt-vale-indonesia

Bupati Adnan juga mengatakan, peringatan Nuzulul Quran dilaksanakan di Kecamatan Tompobulu dengan maksud mengajak seluruh masyarakat yang ada di dataran rendah dan dataran tinggi untuk sama-sama meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Selain itu, kami juga melakukan sosialisasi program yaitu pelaksanaan sholat tepat waktu yang sejak hari senin Minggu lalu telah saya katakan di surat edaran,” ujar Adnan.

Lanjutnya, giat ini juga merupakan sebuah rangkaian safari Ramadan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Gowa di 18 kecamatan.

“Dan hari ini kebetulan bertepatan dengan hari ke 12 yang telah dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Gowa di Kecamatan Tompobulu,” tambah Adnan.

Dalam moment yang berbahagia tersebut, Bupati Adnan berharap, kegiatan Safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan Nuzulul Quran ini mampu meningkatkan tali silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Gowa.(*)


BACA JUGA