SMPN Kalimporo Bulukumba akan Temu Alumni, Ini Jadwalnya

Selasa, 05 Juni 2018 | 04:20 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Kalimporo yang kini telah berubah menjadi SMPN 20 Bulukumba bakal menggelar Temu Alumni seluruh angkatan pada Minggu, 17 Juni 2018.

Temu Alumni pertama kali dihelat ini mengusung tema “Jangan Lupa Sekolahta” akan dilaksanakan di halaman SMP Negeri Kalimporo (SMPN 20 Bulukumba).

pt-vale-indonesia

Ketua Panitia Temu Alumni, A.M.Tasmir Syekh, S.Pd mengatakan kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antar alumni lintas angkatan. Dan juga tentunya dapat menjadi motivasi buat adik-adik di sekolah untuk dapat meraih kesuksesan seperti senior-seniornya yang sudah jadi alumni.

“Sangat bersyukur temu alumni ini bisa terselenggara. Selain sebagai ajang mempererat tali silaturahmi kegiatan ini juga diharapkan sebagai momen para alumni untuk memberikan motivasi kepada junior mereka yang masih aktif agar lebih fokus menimba ilmu di sekolah dan meraih kesuksesannya,”ujarnya.

Lanjut Tasmir menambahkan temu alumni ini akan diisi oleh berbagai acara seperti penyerahan bingkisan kepada seluruh guru pensiunan dari SMPN Kalimporo.

“Jadi pada acara temu alumni ini, kami akan mengundang seluruh guru-guru kami yang sudah pensiun. Selain itu, nantinya juga akan ada penggasan pembentukan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN Kalimporo (SMPN 20 Bulukumba,” jelas Tasmir.

Kepala SMPN 20 Bulukumba, H Syahrir S.Pd, M.Si acara ini merupakan kelanjutan dari diskusi oleh beberapa alumni yang berharap kembali berkontribusi di sekolah asalnya. Mengingat hingga saat ini belum pernah dilakukan acara semacam pertemuan alumni khususnya di sekolah.

“Kami merasa senang dan bangga dengan adanya kegiatan temu alumni lintas angkatan ini. Harapannya agar pertemuannya ini dapat memberikan kontribusi yang nyata pada almamater,”ujar Syahrir yang juga merupakan alumni SMPN Kalimporo ini.

Menurut Syahrir, selain menjadi ajang silaturahmi, temu alumni nantinya juga akan menjadi wadah baik bagi para alumni maupun forum lainnya untuk terus menjaga kekompakan dan kekeluargaan.

“Dengan banyaknya  alumni yang sukses dan menjadi pejabat diharapkan  bisa menjadi kepercayaan masyarakat juga dan menjadi motivasi bagi adik-adik kelasnya nanti,” imbuhnya.(*)