Amankan Mudik Lebaran, Basarnas Makassar Turunkan 25 Personil Siaga SAR

Rabu, 13 Juni 2018 | 13:28 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Amankan mudik, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar, menurunkan 25 personil siaga SAR. Personil ini dibagi menjadi 4 tim yang disebar di sejumlah obyek vital sejak H-7 hingga H+7 lebaran Idul Fitri. 

“Tim yang diturunkan ini untuk siaga SAR arus mudik dan arus kembali Lebaran 2018,” kata Kasi Ops Basarnas Makassar, Basri, S.Sos, dalam rilisnya dikirim, Rabu (13/6/2018). 

pt-vale-indonesia

Basri mengatakan, Tim ini akan ditempatkan di posko Basarnas di sejumlah titik yakni, tim siaga mobile di Pelabuhan Paotere, Posko di Pelabuhan Soekarno Hatta, Posko di Bandara Sultan Hasanuddin dan siaga mobile di Terminal Mallengkeri dan di Daya. 

“Tim yang disiagakan ini untjk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam keadaan darurat, maupun kecelakaan di jalan dan memberikan pelayanan jasa saat mudik agar selamat sampai di tujuan,”katanya. 

Lebih jauh, Basri mengatakan, keterlibatan Basarnas dalam menyiapkan arus mudik dan arus kembali Lebaran 2018, sesuai dengan apa yang tercantum pada Undang-Undang. 

“Basarnas bertugas untuk mencari, menolong, menyelamatkan, dan mengevakuasi korban jiwa,” pungkasnya.


BACA JUGA