Erick Horas, Koordinator Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Makassar.

Soal Keunggulan Kolom Kosong, Gerindra Tunggu Hasil Akhir KPU Makassar

Rabu, 04 Juli 2018 | 17:57 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR,GOSULSEL.COM– Partai Gerindra Makassar Kota Makassar tetap optimis hasil rekapitulasi suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar masih dimenangkan pasangan calon tunggal, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu). Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Gerindra Makassar, Erick Horas saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Kamis (4/7/2018).

Meski demikian, sesuai akumulasi data rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), jika diakumulasi secara keseluruhan, minus Kelurahan Wajo Baru, Kecamatan Bonto Ala, Kolom Kosong (Koko) unggul dengan perolehan suara 53,24% sementara pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) 46,76%.

pt-vale-indonesia

Hanya saja, Erick masih yakin hasil perhitungan akhir di KPU akan dimenangkan Appi-Cicu. Hal ini diyakini karena menurut dia, tim Appi-Cicu juga mengantongi data C1.

“Kalau menurut saya sih, masih ada tahap KPU, kita tetap menunggu hasil pergitungan suara akhir di KPU,” kata Erick yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini, pada Kamis (4/7/2018).

“Karena di tim Appi-Cicu, kita mempunyai data-data yang berlandaskan C1. Mudah-mudahan apa yang menjaidi data Appi-Cicu data itu yang masuk, tapi tetap ada perhitungan,” imbuhnya.

Beberapa kali diulang, pihaknya masih optimis, bahwa data Appi-Cicu yang selama ini menjadi rujukan di internal tim, kebenarannya bisa dipertanggungjawabkan.

“Kita masih optimis hasil perghitungan suara Appi-Cicu yang unggul. Kita belum bisa banyak bicara. Karena kan belum selesai, masih ada tahap KPU,” tandasnya.(*)


BACA JUGA