Gelar Ujian Final dengan Pameran Karya Jurnalistik di UIN

Selasa, 10 Juli 2018 | 17:15 Wita - Editor: Baharuddin -

Gowa,GoSulsel.com – Sejumlah dosen dan mahasiswa sedang menikmati tulisan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi (IKom) dalam pameran karya jurnalistik, di pelataran Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar (UINAM), Selasa (10/7/2018).

Pameran ini sengaja diadakan dalam mata kuliah Pengantar Jurnalistik khususnya mahasiswa semester 2. Pameran ini, walaupun dalam bentuk sederhana, tetap mendapat sambutan dari pengunjung. Ini terbukti banyaknya mahasiswa dan dosen yang memenuhi pelataran fakultas.

Haidir Fitra Siagian, Dosen mata kuliah tersebut mengatakan, disamping diadakan sebagai tugas akhir dalam mata kuliah, pameran ini memang sengaja diadakan dengan beberapa tujuan yang ingin dicapai.

“Pertama, untuk membiasakan mahasiswa menulis ide dan gagasannya. Kedua, memberikan kesempatan mahasiswa agar menampilkan karyanya di depan publik,” bebernya.

Haidir mengharapkan agar mahasiswa tidak hanya menulis dalam media sosial pribadinya, tetapi berani tampil di depan khalayak secara ilmiah dan bertanggung jawab.

Amri Wijaksono Sutoyo, salah satu mahasiswa yang mengikuti final ini mengatakan, hal ini merupakan model final yang berbeda dan baru bagi dia.

“Bernilai lebih, karena kami dapat mengekspresikan pemikiran melalui tulisan tanpa batas yang dilandasi dengan materi-materi yang sudah diberikan di dalam kelas,” ujarnya.

 

Citizen Reporter: Tri Imam Fachrurrazi M


BACA JUGA