Kejati Sulsel dan IAD Wilayah Sulsel Gelar Sunatan Masal di Gowa

Rabu, 11 Juli 2018 | 17:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, Gosulsel.com — Dalam Rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa Ke 57 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakartini XVIII Tahun 2018, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan melaksanakan Bhakti Sosial berupa Khitanan Massal bertempat di Instalasi Bedah Sentral RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Rabu (11/7/ 2018).

Peserta khitananan massal pada kesempatan tersebut berjumlah 82 anak berusia sekitar 8-11 tahun dari beberapa warga kecamatan di Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

Sedangkan secara keseluruhan khitanan massal yang diselenggarakan Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) wilayah Sulsel dari kabupaten Takalar, Pangkep, Maros dan Kota Makassar berjumlah kurang lebih 300 orang.

Hadir pada acara tersebut Asisten Intelijen Kejati Sulsel Iman Wijaya, SH MH., mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi SulSel, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, SH, MH, Ketua IAD Gowa, Nugrahaeni Budi Astuti Susanto, S.Pd.Dir RSUD Syekh Yusuf Kab. Gowa serta Kepala Dinas Kesehatan Kab. Gowa.

Diselah-selah pelaksanaan khitanan massal yang diselenggarakan kejaksaan tersebut, salah seorang orang tua peserta khitanan massal, Nining, merasa senang, karena banyak anak-anak bisa dikhitan secara gratis.

“Saya harap kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahun sehingga masyarakat juga bisa lebih dekat dengan kejaksaan melalui bakti sosialnya,” imbuhnya.

Melihat antusiasnya warga yang mengikuti sunatan massal, Ketua IAD Daerah Gowa, Nugrahaeni Budi Astuti Susanto, S.Pd. menyampaikan, “Insha Allah kegiatan sunatan massal ini akan dijadwalkan setiap tahunnya, dalam rangkaian HUT IAD, sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat.(*)


BACA JUGA