Jamaah Haji Semakin Kritis, Pj Gubernur Minta Pelayanan Wajib Ditingkatkan

Jumat, 13 Juli 2018 | 18:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono memimpin apel siaga/apel besar Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Makassar Tahun 2018/1439 Hijriah di Asrama Haji Sudiang ,Makassar Jum’at (13/7/2018).
 
Sumarsono menyampaikan, Kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Ibadah Haji tahun ini tentunya sangat ditentukan oleh dukungan dan kerja keras mereka. 
 
“Saya memahami betul bahwa profil para jamaah Haji yang saudara akan layani sangat heterogen baik dari segi pendidikan, umur, pekerjaan dan latar belakang sosial budaya,” kata Sumarsono. 
 
Peningkatan pelayanan perlu dilakukan dan makin meningkat setiap saat. “Kondisi jamaah Haji saat ini tidak saja kritis tetapi juga korektif sehingga pelayanan tidak hanya diberikan pada aspek fisik akan tetapi juga menyangkut masalah psikis,” sebutnya. 
 
Hal ini juga karena didukung oleh faktor pendukung yang merupakan langkah kebijakan pemerintah dalam pembinaan dan sistem pelayanan Haji telah tersusun dengan terencana dan profesional pada seluruh proses penyelenggaraan Ibadah Haji.
 
Sumarsono yang selama menjabat gubernur di tiga provinsi ini, untuk pertama kalinya, diakuinya baru pertama kali menghadiri apel siaga petugas PPIH,  juga meninjau fasilita layanan haji Wisma Bir Ali yang berada di kompleks asrama Sudiang Haji. (*) 


BACA JUGA