Prof Andalan Tunjuk Dekan Kehutanan Unhas Sebagai Ketua Tim Transisi

Kamis, 19 Juli 2018 | 22:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Tim transisi pemerintahan Gubernur Sulsel Terpilih, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman menemui Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, Kamis (19/7/2018). Andi Sudirman Sulaiman memimpin pertemuan ini bersama beberapa orang tim transisinya. 

Pasangan Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) menunjuk Prof Yusran Yusuf sebagai ketua tim transisi. Prof Yusran sehari-hari merupakan guru besar di Fakultas Kehutanan Unhas dengan  bidang keahlian kebijakan dan perundang-undangan kehutanan dan lingkungan. 

pt-vale-indonesia

Usai menemui Pj Gubernur, Prof Yusran mengatakan pembahasan lebih kepada persiapan perumusan Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023. Serta pembahasan program 100 hari Prof Andalan yang akan dimasukkan dalam APBD perubahan 2018.

“Soal program 100 hari, nanti diumumkan apa-apa saja. Yang jelas tidak terlepas dari 5 program utama yang ada di visi dan misi Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman,” katanya di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (19/7/2018). 

Dekan Fakultas Kehutanan Unhas ini menyebutkan tim transisi yang dibentuk hanya terdiri dari beberapa orang. Mereka merupakan gabungan dari tim ahli, tim sukses dan stakeholder lainnya. 

“Kita buat kecil saja untuk efektivitas. Sekarang semuanya kita gabung, tak ada lagi pengkotak-kotakan,” jelasnya. 

Selain dirinya, dalam tim transisi ini juga ada Prof Sudirman (Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan Unhas), Taufik Fahruddin (Ketua Tim Pemenangan), Fahmi (Tim Pemenangan) dan Karaeng Lompo (Tim pemenangan). 

Wakil Gubernur terpilih, Andi Sudirman Sulaiman menambahkan untuk program 100 hari pertama masih akan dibicarakan detailnya. Termasuk kelanjutan beberapa program dan proyek yang sementara berjalan, akan dibahas oleh tim transisi. 

“Kami pada posisi berdampingan bersama Pemprov untuk menyusun. Kita belum bisa membicarakan sekarang, nanti tim transisi yang bahas,” jelasnya, saat ditanya mengenai kelanjutan beberapa proyek yang sedang berlangsung seperti Stadion Barombong dan kawasan CPI. 

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono menunjukkan Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan, Muh Firda, Kepala Bappeda, Jufri Rahman dan Kepala BPKD Andi Arwien Azis untuk bergabung bersama tim transisi Prof Andalan.

“Saat ini kami sedang menyusun KUA PPAS tahun 2019, kami akan libatkan tim transisi yang mulai senin akan berkantor di Bappeda Sulsel. Mereka akan mulai menuangkan visi dan misi Prof Andalan ke APBD 2019,” jelasnya.(*)