Kemensos RI Target 15 Juta Penerima Bantuan Sosial 2019

Selasa, 24 Juli 2018 | 21:20 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Kementerian Sosial (Kemensos) RI menargetkan 15 juta penerimaan bantuan sosial (Bansos) 2019, untuk keluarga penerima manfaat (KPM). 

Hal itu disampaikan oleh Direktur Penanganan Fakir Miskin Kemensos, Abdul Hayat Gani, saat Rapat Kordinasi (Rakor) pelaksanaan bantuan sosial pangan wilayah III di Hotel Four Point Makassar, Selasa (24/7/2018).

“Kami berupaya dapat bersinergitas antar satu sama lain hingga dapat mewujudkan penambahan KPM dari 10 juta menjadi 15 juta secara nasional, bukan hanya di Sulsel,”katanya. 

Abdul Hayat Gani mengatakan, penerima bantuan sosial tersebut kata Gani, harus memiliki data yang akurat. Untuk itu, Gani melanjutkan melalui Rakor ini petugas dilapangan dapat memberikan bantuan secara tepat sasaran. 

“KPM tentunya masih kita tambah karena dengan banyaknya temuan-temuan bahwa masih banyak orang miskin yang banyak tidak didata,”sebutnya. 

Lebih lanjut Gani mengatakan, beberapa pendekatan yang dapat dilakukan untuk mengurangi kemiskinan, diantaranya memberikan bantuan berupa bahan sandang pangan. Kemudian untuk meningkatkan pendapatan masyarakat bisa melalui bantuan dana usaha.(*) 

pt-vale-indonesia


BACA JUGA