Rapat penanggulangan kemiskinan

Miris, Hanya Tiga Wakil Bupati Hadir di Rapat Penanggulangan Kemiskinan Sulsel

Kamis, 26 Juli 2018 | 10:41 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat koordinasi percepatan penanggulangan kemiskinan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (26/7/2018) pagi.

Rapat ini sangat penting untuk menjabarkan program pemerintah dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat miskin. Hanya saja partisipasi kehadiran 24 kabupaten-kota sangat minim.

pt-vale-indonesia

Ini terlihat dari kehadiran wakil bupati atau wali kota yang merupakan Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten-kota. Hanya tiga wakil bupati yang ikut dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono.

Mereka adalah Wakil Bupati Luwu Utara, Thahar Rum, Wakil Bupati Sinjai, Fajar Yanwar dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Zainuddin.

Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono memberikan apresiasi kepada wakil kepala daerah yang hadir. Hal tersebut menjadi bukti kepedulian terhadap masyarakat miskin yang ada di daerahnya.

“Sederhana saja, perhatian kepada masyarakat miskin bisa dilihat dari tingkat kehadiran saat rapat. Saya akan balas kehadiran bapak, terutama dari Selayar dengan melakukan kunjungan ke sana,” katanya.

Kepala Bappeda Sulsel Jufri Rahman menambahkan dalam rapat tersebut pihaknya telah mengundang seluruh wakil bupati dan wali kota se-Sulsel. Termasuk Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah serta Kepala Dinas Sosial kabupaten-kota.(*)


BACA JUGA