Pertama Kali, Basarnas Taken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

Kamis, 26 Juli 2018 | 18:20 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Ahmad Fikri - Gosulsel.com

Makassar, gosulsel.com – Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) gelar taken (Memorandum of Understanding) MoU bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di kantor Basarnas jalan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (26/7/3018)

Kepala Kantor Basarnas Makassar Mustari SE Mm mengatakan, kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap relawan potensi SAR (Search And Rescue) yang senantiasa turut serta dalam melakukan pencarian dan pertolongan pada setiap bencana.

pt-vale-indonesia

“Kami ingin melindungi relawan-relawan yang secara sukarela selalu turut serta membantu kami dalam melakukan pencarian dan pertolongan korban secara sukarela Sehingga relawan kami ini patut diberikan penghargaan paling tidak saat ini kami harus memastikan keselamatan mereka juga dalam melakukan pencarian dan pertolongan korban,” tutur Mustari.

Sementara itu, Kepala kantor Cabang Makassar Asri Basir menambahkan kerjasama ini merupakan Kali Pertama dilakukan di Indonesia dan perihal tersebut patut diapresiasi baik dari sisi fasilitas pendaftaran, penjelasan manfaat dan sebagainya.

“Kerjasama ini merupakan yang pertama di Indonesia, dan yang pertama melakukannya adalah Basarnas Makassar. Dalam hal ini yang peduli kepada relawan potensi SAR tentunya,”jelasnya.

Para relawan Potensi SAR terdaftar dalam dua program yakni diantaranya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dengan Iuran hanya sebesar Rp. 16.800,- perorang perbulan.(*)


BACA JUGA