Baliho Selamat Datang Obor Asian Games 2018 Hiasi Batas Kota Sungguminasa-Makassar

Jumat, 27 Juli 2018 | 18:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, Gosulsel.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menunjukkan antusiasnya menyambut torch relay (obor) Asian Games 2018, Sabtu, 28 Juli besok. Pelbagai baliho dan umbul-umbul berisi ucapan selamat datang obor Asian Games 2018 terlihat sudah dipasang di batas kota Sungguminasa-Makassar, Jalan Sultan Hasanuddin, Jumat (27/07/2018).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Gowa, Muh Fajaruddin mengatakan, selain di gerbang perbatasan, baliho ucapan selamat datang juga dipasang di sepanjang jalur yang dilewati rombongan kirab obor Asian Games. Seperti poros Pallangga hingga perbatasan Takalar.

pt-vale-indonesia

“Ini sebagai bukti kebanggaan dan dukungan penuh Pemkab Gowa terhadap penyelenggaraan Asian Games di Indonesia. Asian Games 2018 menjadi spirit bagi bangsa Indonesia untuk mensejajarkan diri di bidang olahraga di benua Asia,” ujar Muh Fajaruddin berapi-api.

Obor Asian Games 2018, lanjut Fajaruddin dijadwalkan melintasi Kabupaten Gowa, sekitar pukul 09.00 wita. Ratusan pelajar, dengan membawa bendera serta pernak-pernik Asian Games 2018 akan berdiri di pinggir jalan menyambut rombongan torch relay.

Di Kabupaten Gowa, rombongan torch relay Asian Games 2018 akan melewati 4 kecamatan. Yaitu, Kecamatan Somba Opu, Pallangga, Bajeng dan Bontonompo.

“Kita sudah koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan 4 camat yang dilewati untuk mengkoordinir para pelajar maupun masyarakat di pinggir jalan. Termasuk kami seluruh staf Dispora juga standby di batas kota,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA