PSM Makassar Datangkan Sandro dari Hongkong

Rabu, 01 Agustus 2018 | 22:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Tim PSM Makassar resmi memperkenalkan pemain anyar, Alessandro Ferreira Leonardo yang berposisi penyerang di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Rabu (1/8/2018).

Pengenalan pemain yang berasal dari Hongkong ini turut dihadiri oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert dan awak media.

pt-vale-indonesia

“Sejak awal saya mengatakan PSM Makassar mendatangkan pemain sesuai kebutuhan, dan setelah berkonsultasi dengan pelatih Robert Rene Alberts kami memutuskan mendatangkan Sandro, “Ujar Munafri Arifuddin dihadapan awak media.

Alessandro Ferreira didatangkan dari klub Hongkong, Kitchee FC yang berkompetisi di liga Primer Hongkong, ia merupakan pemain berpaspor Asia.

Sementara itu sang pemain anyar Alessandro ‘Sandro’ Ferreira mengatakan senang bisa bergabung dengan tim besar di Indonesia yakni PSM Makassar yang mempunyai suporter fanatik dan tiap main kandang stadionnya selalu penuh.

“Saya sudah 10 tahun  bermain di Liga Hongkong, saya ingin mencari tantangan baru, bergabung dengan PSM dan bermain di Liga 1 menurut saya adalah pilihan tepat,” ujarnya.

Pemain yang punya kedekatan dengan pemain PSM Guy Junior ini mengaku ada beberapa tim di Indonesia yang menghubungi, seperti Persebaya, Arema, Borneo FC dan baginya pilihan PSM sangat cocok.

Dari pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan, meski baru bergabung latihan, mantan Striker Kitchee FC ini dinilai bisa cepat beradaptasi dengan pemainan laskar Phinisi.

Penilaian ini diungkapkan Robert seusai latihan. “Sandro punya sentuhan yang bagus. Saya melihat dia punya naluri mencetak gol,” ujar Robert setelah memimpin jalannya latihan.

Lanjut Robert, jika Sandro bisa menjaga dan konsisten dengan penampilannya, dia berpeluang tampil saat PSM menjamu Perseru Serui pada pekan ke-19 Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, Minggu (5/8/2018).

Kedatangan Sandro ini diharapkan dapat menutup kelemahan PSM di lini depan yang tidak menggigit musim ini. Sampai pekan ke-18 pencetak gol terbanyak PSM justru datang dari pemain berposisi gelandang yakni Rizky Pellu yang telah mencetak 5 gol untuk PSM.(*)


BACA JUGA