Berbeda, Kelurahan Maccini Sombala Gelar Lomba Hafal Al-Qur’an HUT RI

Minggu, 19 Agustus 2018 | 23:41 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

Makassar,Gocakrawala– Kemerdekaan Indonesia ke-73 dirayakan dengan cara berbeda-beda. Umumnya Mayoritas masyarakat menyelenggarakan berbagai macam lomba seperti makan kerupuk, balap karung hingga lomba panjat pinang.

Cukup berbeda dengan lomba pada umumnya, Kelurahan Maccini Sombala Makassar menyelenggarakan Lomba hafal Al-Qur’an tingkat anak Sekolah Dasar yang tinggal di sekitar wilayah kelurahan tersebut pada Sabtu malam (18/8/2018) pukul 20.00 Wita.

Tak ingin ketinggalan moment, di tengah lomba yang berlangsung, keluarga dari beberapa peserta yang terlihat mendokumentasikan keadaan peserta saat sedang menghafal dalam bentuk video dengan menggunakan smartphone.

Di zaman sosial media, memang perilaku tersebut sudah bukan hal biasa, namun berdasarkan pantauan tim gosulsel langsung di lokasi, untuk sebagian warga di sekitar kelurahan, kemampuan dalam mengoperasikan smartphone dan android masih minim.



Hal tersebut terlihat, saat salah seorang keluarga peserta yang bertanya tentang bagaimana menggunakan salah satu aplikasi yang terdapat pada Smartphone.

“Bagaimana ini caranya kasi’ kirim foto, bagaimana kameranya ini?,” Celetuk salah seorang keluarga peserta.

Lomba diakhiri dengan kalimat penutup dari penanggungjawab lomba Pak Ilham yang menyatakan tujuan menciptakan generasi Qur’an adalah inti dari lomba tersebut.

“Saat orang lain merayakan kemerdekaan dengan lomba makan kerupuk dan lainnya, Kita adakan lomba yang akan membuat anak-anak Kita lebih cinta dengan Al-Qur’an,” Kata Pak Ilham.

Bertempat di Masjid Nurul Iman Kelurahan Maccini Sombala Makassar, peserta lomba hafal Al-Qur’an tersebut berjumlah 18 orang. Pengumuman lomba diumumkan panitia di esok harinya.


BACA JUGA