Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal MI, Hadiri Pesta Rakyat Kelurahan Masale

Hadiri Pesta Rakyat Kelurahan Masale, Deng Ical Disambut Badik

Kamis, 30 Agustus 2018 | 14:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, menghadiri pesta rakyat tingkat kelurahan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, di Kelurahan Masale, Kecamatan Panakukkang, Makassar, Rabu malam (29/8/2018).

Saat tiba, Deng Ical sapaan akrab Wawali Makassar disambut badik. Hal tersebut merupakan tradisi penyambutan Anggaru atau janji setia anak buah kepada pimpinan.

pt-vale-indonesia

“Kalau ada RT atau RW apalagi kelurahan yang mengadakan pesta rakyat maka sudah bisa di pastikan kalau warga yang tinggal di daerah tersebut rukun dan kompak,” ujar Deng Ical, mengawali sambutannya.

Karena menurutnya, untuk mengadakan kegiatan pesta rakyat seperti ini tentu saja harus ada persetujuan dari semua pihak agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

“Karena kalau ada warga yang tidak setuju maka bisa dipastikan sulit untuk menggelar acara pesta rakyat karena ada tenggang rasanya,” tuturnya.

Lanjut kata dia, di Makassar itu hampir semua RT dan RW menggelar acara pesta rakyat, hal tersebut menandakan bahwa warga Makassar itu kompak.

Untuk itu, dia meminta kepada semua pihak terutama kepada warga kelurahan Masale untuk terus menjaga kekompakan ini.

Sementara Ketua Panitia Budiman Sanusi, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik.

“Acara ini bisa berjalan dengan baik hal itu tak terlepas dari dukungan pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Plt Camat Panakukkang, Andi Pangeran Nur Akbar, Lurah Masale, Sitti Ariyani, Danramil serta tokoh masyarakat lainnya.(*)


BACA JUGA