Dengan Tujuan Ini, Pemkab Bulukumba Gandeng Traveler Indonesia

Sabtu, 01 September 2018 | 12:43 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bulukumba,GoSulsel.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba menjalin kerjasama Traveler Indonesia, perusahaan yang konsen mengembangkan pariwisata di Indonesia. Hal itu bertujuan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Daerah berjuluk Panrita Lopi. 

Sukri Sappewali mengatakan, kerjasama itu ditandai dengan penandatangan MoU oleh Bupati Bulukumba dengan pihak Traveler Indonesia yang dirangkaikan dengan Grand Launching Traveler Indonesia, di Hotel The Trans Resort Hotel Bali, Kamis 30 Agustus 2018 lalu.

pt-vale-indonesia

“Masih banyak potensi wisata di daerah yang belum tersentuh dan dikenal wisatawan karena belum tersedianya sarana dan prasarana. Makanya kami  berinisiatif bangun kerjasama dengan Traveler Indonesia untuk lebih menggenjot promosi wisata Bulukumba” kata Bupati, Sabtu (1/9/2018).

Dia menyebutkan, geliat pariwisata di daerah sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Tapi Pemkab Bulukumba tidak akan berhenti  melakukan terobosan dan inovasi untuk terus memacu pertumbuhan pariwisata,” ujarnya.

Sukri Sappewali mengaku optimis  mampu mengembangkan sektor wisata di daerah ini. Semoga lewat kerjasama Traveler Indonesia, dapat mempromosikan pariwisata Bulukumba yang memiliki banyak destinasi. 

“Tinggal bagaimana mengelola objek wisata wisatawan tertarik  berlibur di Bulukumba. Kami yakin Traveler Indonesia yang sudah profesional mampu membangkitkan pariwisata  Bulukumba,” jelasnya.

Bupati berharap, ke depan  objek wisata Tanjung Bira Bulukumba dapat disejajarkan dengan Bali, karena kita juga punya potensi yang besar untuk sampai ke level itu. (*)


BACA JUGA